Saturday, February 17, 2018

Cara Meningkatkan Follower Instagram

SHARE
Instagram telah menjadi media social yang cukup populer saat ini, selain dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan popularitas individu, instagram juga dapat digunakan sebagai alat pemasaran produk maupun merk. Saat ini instagram telah memiliki lebih dari 200 juta member aktif per bulan, share lebih dari 60 juta gambar per bulan dan lebih dari 1.6 milyar like per hari.

Bersumber dari US Top 50 Brands Social Webtrack, Instagram mempu meningkatkan popularitas suatu brand/merk 58 kali lebih besar dibandingkan Facebook. Berdasarkan data tersebut, sebaiknya Anda mulai memikirkan untuk menjadikan instagram sebagai alat bantu promosi produk Anda. Terutama untuk produk yang lebih membutuhkan visualisasi dalam pemasarannya.

Namun demikian, untuk mendapatkan sosial media ini menjadi alat bantu yang optimal, diperlukan usaha-usaha kita untuk dapat membuat account instagram kita menjadi populer. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat digunakan untuk dapat mengoptimalkan dan meningkatkan follower instagram kita:

Membuat Hashtag Khusus dan Promosikan


Buatlah hashtag khusus setiap kali Anda memposting produk Anda di instagram, setelah itu promosikan hashtag tersebut di semua media yang dapat diketahui oleh publik. Sebagai contoh pada profil social media, pada papan nama perusahaan, logo perusahaan, dicetak pada kwitansi, signature email dan lain-lain.

Kreatif dengan Hashtagging


Setiap media yang diposting ke instagram, terdapat caption yang dapat kita buat berkaitan dengan posting tersebut. Buatlah sekreatif mungkin, gabungkan dengan hashtag Anda dan hashtag-hashtag yang sedang popular saat itu. Membuat suatu caption yang menarik, lucu atau bahkan keterlaluan juga bisa digunakan sebagai cara untuk menarik follower.

Berpartisipasi pada Percakapan yang Populer

Ikutlah berpartisipasi dengan cara sekedar memberikan komentar atau jawaban pada posting-posting yang menggunakan hashtag yang sedang popular saat itu. Jangan lupa, sisipkan juga hashtag Anda secara tidak langsung, tentunya harus berkaitan dengan bahasan yang sedang berlangsung.

Manfaatkan URL Bio Anda


Manfaatkan URL Bio Anda untuk mempromosikan produk Anda, jangan hanya digunakan untuk mempromosikan link homepage website Anda, tapi lakukan update paling tidak 2 minggu sekali dengan memberikan direct link langsung pada produk yang akan Anda promosikan

Penjelasan yang Detail pada Setiap Posting


Sebuah gambar biasanya memiliki ribuan arti, agar orang lain memiliki pemahaman yang sama terhadap gambar yang kita posting, berikan penjelasan yang jelas pada setiap posting kita

Manfaatkan Account-Account yang Berpotensi sebagai Influencer

Bidik account-account yang menurut Anda bisa berpotensi memiliki pengaruh terhadap follower lainnya, kalau perlu aktifkan fitur "Turn on post notification" untuk account tersebut hingga kita mengetahui jika mereka mengeluarkan posting baru. Dan ikutlah berpartisipasi dengan cara memberi komentar pada tiap posting tersebut.

Manfaatkan Fitur "Places" untuk Promosi Product di Area Tertentu

Gunakan fitur tab "Places" jika Anda ingin mempromosikan produk di area tertentu. Terkadang yang demikian dapat membuat promosi kita menjadi lebih localize dan tertarget.
SHARE

Author: verified_user

0 comments: